Registry window xp

Tool registry editor merupakan tool basic yang sudah tersedia pada system operasi window .tool registry ini menyimpan semua seting dan informasi dalam bentuk database yang dapat digunakan dalam mengatur dan mengontrol system operasi window.
Pada registry yang terdapat pada system operasi window xp sp mempunyai 5key utama yang diabagi menurut fungsi dan kegunaanya. 

1. HKEY_CLASSES_ROOT(HKRC)
Hive ini berisi tentang semua hal yang berhubungan dengan file asosiasi mapping dalam mensuport fitur-fitur drag and drop, informasi OLE, dan aspek inti tentang system operasi window.

2. HKEY_CURRENT_USER(HKCU)
Hive ini berhubungan langsung dengan HKEY_USERS yang sesuai dengan setiap user yang pernah logon ke system operasi window. Hive ini juga berisi semua informasi dan setting tentang nama user (logon name), setting tentang nama user (logon name), setting desktop, setting strat menu, dan setting lainya yang berhubungan langsung dengan user.

3. HKEY_LOCAL_MACHINE(HKLM).
Hive ini berisi tentang semua setting dan informasi yang berhubungan langsung dengan informasi spesifik computer khususnya mengenai tipe–tipe hardware dan software yang terdapat atau terpasang pada computer. Semua informasi tersebut diberikan dan dapat dimanfaatkan oleh semua pengguna computer.

4. HKEY_USER(HKU)

Hive ini berisi tentang semua setting dan informasi individual pilihan untuk setiap masing-masing pengguna computer.

5. HKEY_CURRENT_CONFIG(HKCC)
Hive ini merupakan bagian konfigurasi dari hive HKEY_LOKAL_MACHINE. Hive ini berisi tentang semua setting dan informasi yang berhubungan dengan fitur plug and Play yang terdapat pada windows. Selain itu, hive ini juga bersifat fleksibel dan dinamis, semua setting dan informasi dapat berubah ubahsesuai dengan hardware atau software yang dipasang maupun yang dihilangkan dari Sistem operasi window.
Langkah-langkah menjalankan fungsi editor windows adalah sebagai berikut.
1. Klik menu Start
2. Pilih RUN

3. Ketik regedit pada bagian open.
4. Ok.



Sebelum merubah-ubah registry pada window xp sebaiknya kita lakukan dulu backup untuk menghindari kesalahan yang dapat merusak system operasi window.
Berikut langkah-langkah untuk meng back-up.

1. Jalankan tool registry editor.
2. Pilih menu File.
3. Lalu pilih submenu Export.
4. Beri nama registry yang akan di back-up.
5. Pilih folder sebagai tempat tujuan penyimpanan.
6. Sive.

Sedangkan untuk pemanggilan ulang registry yang telah di back-up tadi..
berikut langkahnya.
1. Jalankan registry editor.
2. Pilih menu file.
3. Pilih sub menu import.
4. Pilih file registry yang telah di back-up tadi..(dimana anda menympan file).
5. Open.

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari