Cara disable automatic windows update windows xp


Windows update berguna untuk memperbaiki program windows, termasuk system keamanan dari windows itu sendiri. Dengan melakukan update maka celah keamanan bisa ditutup atau diperbaiki. Untuk bisa melakukan update secara otomatis, computer harus terhubung dengan internet.  Namun ketika computer tidak terhubung dengan internet maka automatic update windows ini menjadi tidak bermanfaat. Selain itu dengan mengatur  auto update secara otomatis, ketika melakukan download update akan berpengaruh pada kinerja komputer..
Jika anda tidak menginginkan automatic windows update bekerja secara otomatis, maka anda bisa menonaktifkan atau disable automatic windows update tersebut. Untuk menonaktifkan atau mendisable automatic update pada windows xp, bisa diikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Buka control panel kemudian klik ganda pada Automatic updates automatic update
  2. Pada jendela yang muncul pilih Turn Off Automatic Updates Turn Off automatic update
  3. Klik OK.
Mulai dari sekarang automatic windows update, telah dinonaktifkan. Untuk mengaktifkan automatic update, lakukan langkah diatas kemudian pilih Automatic (Recommended) kemudian Klik OK. Update juga bermanfaat , namun jika aktif membuat proses menjadi sedikit lambat. Pilihan terserah pada anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Setting LAN jaringan Setting Server dan Client

Download video yang sudah tidak ada pada youtube.

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)