Memperkecil Ukuran file png | FILE jpeg GAMBAR KECIL

Banyak cara untuk memperkecil file gambar jpeg ataupun png
untuk keperluan upload gambar yang terlalu beasar memerlukan waktu yang cukup lama karna itu perlu mengubah ukuran agar jadi lebih kecil ataupun karna alasan lain.?

Memperkecil Ukuran file png | FILE jpeg GAMBAR KECIL menggunakan Adobe Photoshop atau lainnya juga bisa karena sama saja intinya.

  1. Buka sebuah file gambar dengan ekstensi apapun (jpeg/jpg, png, bmp) menggunakan program Photoshop.
  2. Pada Menubar pilih Image – klik Image Size atau bisa dengan shortcut keyboard Ctrl+Alt+I. Akan muncul popup Image Size.
  3. Di bawah tulisan Pixel Dimensions tertera ukuran sebenarnya. Cobalah anda ubah ukuran Width dengan angka sekitar 600.
  4. Pada kolom Resample Image pilih Bicubic Sharper, agar hasilnya tidak terlalu buruk. Juga bisa dicoba pilihan Bicubic Smoother.

    Tips Mengecilkan Ukuran File Gambar atau Foto
  5. Selanjutnya klik tombol OK.
  6. Langkah terakhir, simpanlah gambar tersebut dengan nama file yang berbeda, agar gambar yang asli tetap utuh tidak berubah. Caranya dari Menu File – Save As, beri nama berbeda, SAVE, SELESAI. Bandingkan ukurannya sebelum dan sesudahnya.

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari