Cara Mendeteksi Pencuri Koneksi Jaringan Wifi anda

Cara Mendeteksi Pencuri Koneksi Jaringan Wifi anda -
Hal pertama dan paling sederhana yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa koneksi jaringan wireless Anda dan lihat apakah itu aman. Ketika Anda menginstal router Anda, Anda diberi pilihan pengaturan kunci wireless encryption protocol (WEP). Pada dasarnya ini adalah metode sandi yang dilindungi untuk log on ke jaringan wireless Anda sendiri. Jika Anda tidak memilikinya, berarti Anda mengoperasikan jaringan secara terbuka. Itu berarti siapa saja dalam jangkauan dapat menggunakan wireless Anda secara gratis. Meskipun ini bukan hacking, namun masih bisa diperdebatkan apakah ini sebenarnya mencuri. Dalam kasus manapun, jika Anda tidak memiliki kunci WEP, maka Anda rentan terhadap pengakses koneksi jaringan WiFi liar.

Bahkan jika Anda memiliki kunci WEP, itu tidak berarti tetangga Anda tidak dapat melewati hal tersebut. Untuk menentukan apakah seseorang login ke jaringan wireless Anda, Anda dapat melakukannya dengan memeriksa log jaringan wireless Anda tersebut. Untuk melakukannya, klik Start Menu di Microsoft Windows, kemudian klik dua kali My Network Places. Selanjutnya, klik dua kali View Entire Network. Jika ada perangkat yang lebih yang terhubung daripada yang Anda miliki atau perbolehkan di jaringan Anda, maka sepertinya terdapat pencuri WiFi.

Sebuah metode yang sama untuk menentukan status daftar pengguna WiFi adalah dengan memeriksa router DHCP client table Anda. Sama seperti cara melihat jaringan, DHCP client table Anda akan me-list mesin di koneksi jaringan Anda. Jika nomor melebihi apa yang telah Anda set up, dimungkinkan seseorang sedang mencuri WiFi Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Setting LAN jaringan Setting Server dan Client

Download video yang sudah tidak ada pada youtube.

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)