Facebook Lite Siap Hantam Twitte

Fino Yurio Kristo - detikinet
San Francisco - Meski dominasinya kian memuncak, Facebook seakan tak mau lengah dan terus berinovasi. Situs milik Mark Zuckerberg itu kini tengah menguji coba 'Lite', layanan baru yang kemungkinan akan menantang langsung situs mikroblogging yang sedang naik daun, Twitter.

"Kami sedang menguji coba alternatif simpel dari Facebook.com yang dapat me-load
fitur-fitur spesifik secara cepat dan efisien," demikian pernyataan Facebook
yang dikutip detikINET dari AFP, Kamis (13/8/2009).

"Sama dengan pengalaman Facebook yang Anda dapat di ponsel, Facebook Lite adalah versi Facebook yang disederhanakan dengan loading cepat, Anda tetap dapat menulis komentar,menambah teman, menulis wall dan melihat status user lain, " tambah Facebook.

Versi yang lebih sederhana ini tampaknya ditujukan agar Facebook tetap lancar
digunakan di negara-negara dengan bandwidth terbatas. Gambar dalam situs diperkecil dan resolusi video juga ditekan dalam rangka mempercepat loading situs.

Saat ini, Facebook Lite sedang diuji coba di beberapa negara seperti India, di mana beberapa user setempat diundang untuk turut serta dalam tes. Sedangkan peluncuran pertama kali rencananya bakal dilakukan di India dan Rusia.

Beberapa screenshot Facebook Lite yang beredar di internet memang menunjukkan
gaya tampilan komentar yang mirip dengan Twitter. Tampaknya dengan kehadiran Facebook Lite, kompetisi di ranah jejaring sosial internet kian seru saja. ( fyk / faw )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mudah setting DHCP server di Mikrotik

Memperbaiki Flashdisk Tidak bisa di Copy

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)