Robot Panda Pertama di Dunia Siap Beraksi

Fino Yurio Kristo - detikinet


Taipei - Robot panda yang diklaim pertama dunia sedang dikembangkan di laboratorium oleh para peneliti di Taiwan. Centre for Intelligent Robots Research di National Taiwan University of Science and Technology, berniat membuat robot Panda yang lebih bersahabat dan artistik ketimbang panda di dunia nyata.

"Robot panda ini akan sangat cute dan lebih menarik bagi manusia," klaim Jerry Lin, direktur laboratorium penelitian tersebut, seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Jumat (18/9/2009).

Pembuatan robot ini salah satunya untuk menunjukkan kemampuan Taiwan dalam rekayasa teknologi robot. Mereka sepertinya tidak mau kalah dengan negara Asia lain yang terkenal dengan produk robot canggihnya, yakni Jepang dan Korea Selatan.

Dari hari ke hari, ilmuwan Taiwan sibuk menyempurnakan robot panda tersebut. Jika segala sesuatunya berjalan lancar, robot ini bakal dipamerkan untuk pertama kalinya pada akhir tahun ini.

Tidak hanya robot Panda saja yang tengah dikembangkan di sana. Mereka juga berambisi membuat robot dengan wujud mirip dengan penyanyi populer yang juga bisa beraksi manggung di hadapan fans layaknya penyanyi aslinya.

"Bisa jadi robot ini akan seperti Madonna. Pengalaman melihatnya akan benar-benar berbeda ketimbang hanya mendengarkan audio," tutur Lin. ( fyk / fyk )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Setting LAN jaringan Setting Server dan Client

Download video yang sudah tidak ada pada youtube.

Mengenal Beberapa Fungsi Tool CorelDraw X5