Twitter Luncurkan Tampilan Baru

VIVAnews - Situs jejaring mikroblog Twitter baru saja meluncurkan tampilan baru Twitter.com yang lebih segar. Tampilan ini dijanjikan bakal menawarkan pengalaman pengguna yang lebih mudah, cepat, dan lebih baik.
Seperti dikutip dari situs teknologi CNet, desain ini menawarkan antarmuka baru yang menyajikan panel bagian kanan yang lebih besar dari sebelumnya. Di panel ini pengguna bisa menikmati berbagai konten, mulai dari foto, video, profil pengguna hingga informasi geolokasi.

Dengan demikian, pengguna tak perlu pergi dari halaman utama untuk melihat profil Twitter orang lain, atau saat hendak melihat link foto atau video.
Sebagai bagian dari perwajahan barunya, Twitter juga meneken kerjasama dengan 16 perusahaan media: Dailybooth, DeviantArt, Etsy, Flickr, Justin.TV, Kickstarter, Kiva, Photozou, Plixi, Twitgoo, TwitPic, Twitvid, USTREAM, Vimeo, Yfrog, dan YouTube, sehingga memungkinkan konten dari layanan-layanan tadi untuk ditampilkan di Twitter.

Menurut CEO Twitter Evan Williams, wajah baru Twitter baru bisa dinikmati oleh sebagian pengguna. Sementara pengguna Twitter lainnya baru akan menikmatinya pada beberapa pekan ke depan.

Williams menjelaskan, desain baru ini bertujuan untuk memudahkan Twitter untuk diakses oleh pengguna. Saat ini, kata dia, rata-rata 90 juta tweet per hari tercipta. Sekitar 25 persen dari tweet tersebut menyertakan link-link, baik link artikel, foto maupun video.

Walaupun selama ini Twitter selalu mendukung pihak-pihak lain untuk mengembangkan aplikasi untuk Twitter, nampaknya tampilan baru ini merupakan pengembangan untuk menyediakan layanan-layanan yang sebelumnya hanya disediakan pada aplikasi lain.

Selain itu, dengan tampilan baru ini, pengguna juga tak perlu mengeklik tombol more pada bagian paling bawah timeline, karena Twitter akan menyajikan timeline hingga ke tweet terdahulu tanpa lagi dibatasi.

sumber : VivaNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Setting LAN jaringan Setting Server dan Client

Download video yang sudah tidak ada pada youtube.

Mengenal Beberapa Fungsi Tool CorelDraw X5