Untuk menonaktifkan control panel

cara menonaktifkan control panel. Dengan menonaktifkan control panel, maka perintah control panel pada start menu juga tidak akan nampak. Oleh karena itu user tidak akan bisa untuk mengakses control panel walaupun dengan menggunakan perintah melalui [Run].
Bagi computer yang digunakan banyak user dan shobat adalah adminnya, mungkin menonaktifkan control panel ada baiknya juga. Selain untuk menghindari perubahan setting pada computer, juga dapat menjadi alasan keamanan computer. Tetapi jika computer digunakan secara pribadi, maka control panel biarlah tetap aktif.

Cara Untuk menonaktifkan control panel bisa dilakukan langkah-langkah berikut :
  1. Masuk ke group policy editor dengan cara klik [start] kemudian ketikkan gpedit.msc dan tekan [enter]. Pada windows xp dapat dilakukan dengan cara [start] > [Run] > ketikkan gpedit.msc > tekan [enter].
  2. Setelah muncul jendela Local Group Policy Editor, masuk ke [User Configuration] > [Administrative Templates] > [Control Panel].
  3. Pada jendela sebelah kanan Klik ganda pada [Prohibit access to the Control Panel].
  4. Atur atau setting pada pilihan [enable] kemudian klik [OK].
  5. Meski control panel sudah tidak bisa diakses, sebaiknya Log off atau restart computer anda.
  6. Jika kita memaksa masuk control panel melalui perintah [Run], maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar berikut : This operation has been cancelled due the restrictions in effect on this computer. Please contact your system administrator.
  7. Untuk mengembalikan pada kondisi semula, atau mengaktifkan kembali control panel, lakukan langkah 1 sampai empat. Ubah kembali pengaturan dari enable menjadi not configured dan klik [OK]

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari