LATIHAN corel draw MEMBUAT LOGO WINDOWS

sumber:http://itcompare.wordpress.com/2010/06/02/latihan-1-membuat-logo-windows/
Membuat Logo Baru :
1.  Bukalah lembar kerja baru.  Penulis akan membuat logo yang sangat popular seperti logo Windows XP.
2.  Buatlah sebuah lingkaran dengan Ellipse tool. Selanjutnya buat kotak persegi panjang dengan menggunakan Rectangle tool, convert obyek menjadi curva dengan klik icon ini , modifikasi bentuknya seperti gambar dibawah dengan menggunakan  Shape tool dan klik icon ini   dan jadikan 4 bagian dengan cara copy‐paste lalu buat terbalik dengan . Lihat Gambar hasilnya !

3.  Buat lagi sebuah lingkaran dengan copy‐paste lingkaran sebelumnya dan perkecil sedikit saja dengan menekan tombol shift. Jika sudah pisahkan lingkaran ke area lain dan buat lagi sebuah kotak persegi panjang lalu letakkan di atas separuh lingkaran dan lakukan Trim dan delete kotak perseginya.

4.  Selanjutnya beri warna lingkaran pertama dengan menggunakan Fountain Fill, pilih radial dan mid point 55. Adapun warna yang anda pilih bebas, penulis gunakan kombinasi warna from : biru tua dan warna to : putih.
5.  Lalu warnai semua kotak dengan cara satu‐satu. Bagian atas kiri beri warna Orange, kanan atas warna hijau, kiri bawah warna kuning, dan kanan bawah warna biru muda. Satu persatu anda gunakan Fountain fill, pilih radial dan sudutnya lingkaran dipusatkan ke pertemuan siku tengah. Perbagian kotak anda gunakan Extrude pada Toolbox seperti terlihat digambar.

6.  Jika sudah selesai tempatkan 4 buah persegi tersebut di tengah lingkaran pertama.

7.  Langkah selanjutnya separuh lingkaran tadi anda Shape hingga bagian potongan agak melengkung, lalu anda beri warna putih, dan gunakan Transparancy tool, tarik dari atas kebawah dan masukkan ke dalam gambar logo dan bias anda beri bayangan biar keren seperti gambar dibawah ini.

Catatan :

untuk pewarnaan disesuaikan saja dengan selera anda, tadinya di gunakan warna biru, tapi kemudian dig anti warna hitam pekat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mudah setting DHCP server di Mikrotik

Memperbaiki Flashdisk Tidak bisa di Copy

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)