PENJELASAN tool CORELDRAW

sumber:http://itcompare.wordpress.com/2010/05/27/coreldraw-bagian-2/
> Zoom Tool dkk: dengan tool ini anda dapat memperbesar area kerja tertentu dengan focus yang lebih mudah. Cara pakainya cukup klik zoom tool, klik titik awal area yang ingin diperbesar tampilannya lalu tarik dan mouse ditahan setelah area kerja masuk dalam skala zoom lepaskan mouse, maka tampilan akan focus ke area yang anda zoom.


> Freehand Tool dkk : ini digunakan untuk membuat garis-garis kurva yang dapat dibangun dengan bebas, dengan tool ini anda akan lebih mudah membuat obyek-obyek tertentu yang tidak dapat dilakukan dengan tool rectangle atau Ellips. Dan juga anda dapat memilih aneka pen tool lainnya.


> Smart Fill Tool : ini merupakan fitur dimana anda dapat melakukan pemotongan terhadap obyek dan menggandakannya ke obyek baru berdasarkan pewarnaan.


> Rectangle Tool dkk : ini merupakan tool untuk membuat obyek persegi atau kotak.


> Ellipse Tool dkk : ini tool yang digunakan untuk membuat aneka obyek lingkaran atau bulatan.


> Polygon Tool dkk : ini tool dipakai untuk membuat obyek polygon dengan banyak sudut. Seperti segi enam, segi tiga, bintang, dan sebagainya.

> Shapes Tool : ini aneka tool shapes yang dapat anda gunakan untuk membuat bentuk-bentuk obyek tertentu yang biasa kita dapati pada Microsoft Office.

> Text Tool : ini tool untuk membuat tulisan atau teks di Coreldraw, untuk teks tunggal disebut artistic text dan yang teks dalam satu area yang banyak disebut Paragraph Text.

> Table Tool : ini alat untuk buat table otomatis.

> Interactive Tool dkk : ini tool untuk memodifikasi aneka obyek ke bentuk-bentuk baru yang lebih interaktif dan indah.

> Eyedropper tool dkk : ini tool untuk membantu anda menentukan warna yang sama dengan warna sumber yang ingin kita copy, setelah anda tentukan warna sumber dengan eyedropper maka lanjutkan paste warna dengan paintbucket ke obyek yang ingin diwarnai.

> Outline Tool dkk : ini tool yang berurusan dengan tebal atau tipisnya garis obyek, juga berwarna atau hilangnya garis obyek, serta dapat merubah bentuk siku-siku dari obyek.

> Fill Tool : ini tool yang berurusan dengan pewarnaan dan pengaturan gradasi warna.

> Interactive Fill : ini tool interaktif yang dapat digunakan untuk pewarnaan obyek yang cukup cantik dan sangat simple penggunaannya.

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari