Tips Memilih Kipas Laptop (Coolpad)

Salah satu cara menjaga agar laptop awet adalah menambahkan pendingin, agar elemen-element dalam laptop lebih dingin saat digunakan. Pendingin laptop (Coolpad) dapat membantu mendinginkan laptop dengan menyeprotkan angin ke bagian bawah laptop. Coolpad dapat membantu mengurangi panas yang dikeluarkan oleh processor saat laptop bekerja.

Berikut tips untuk memilih Coolpad :

1. Bahan yang digunakan harus kuat dan tahan lama. Karena Coolpad akan ditindih oleh laptop sehingga harus dapat menahan beban laptop secara maksimal.

2. Semakin banyak kipas, akan semakin baik atau pilih yang kipasnya agak besar agar semburan anginnya agak kencang.

3. Pilih gabus atau karet penyangga kaki laptop yang agak keras, namun elastis (warnanya biasanya Hitam). Jika gabus/karetnya tipis, biasanya cepat rusak karena tidak kuat menahan kaki laptop.

5. Lihat keadaan kabel USB yang menghubungkan kipas-kipas. Lihat keadaannya apakah solderannya masih bagus atau tidak. Karena, sewaktu-waktu kabel-kabel itu bisa putus.

6. Jangan pilih sambungan USB yang besi nya tidak ada pelindungnya. Itu dapat tersengat arus listrik ketika tersentuh. Walaupun tidak terlalu besar arusnya, namun cukup mengejutkan kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Setting LAN jaringan Setting Server dan Client

Download video yang sudah tidak ada pada youtube.

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)