Apa itu ATA Mode AHCI Bios Setting. Apa itu lakukan?

SATA Mode AHCI Bios Setting. Apa itu lakukan?
AHCI adalah singkatan dari Advanced Host Controller Interface. Ini adalah spesifikasi antarmuka baru yang memungkinkan driver SATA controller untuk mendukung fitur-fitur canggih seperti Native Command Queuing dan Hot Plug.
Banyak SATA controller dapat mengaktifkan AHCI baik secara terpisah atau bersama dengan dukungan RAID. Intel merekomendasikan memilih modus RAID pada motherboard mereka (yang juga memungkinkan AHCI) daripada plain AHCI / SATA mode untuk fleksibilitas maksimum, karena masalah yang disebabkan ketika mode diaktifkan setelah sistem operasi telah terinstal.
AHCI didukung sepenuhnya keluar dari kotak untuk Microsoft Windows Vista dan sistem operasi Linux dari kernel 2.6.19. NetBSD juga mendukung driver di luar mode AHCI dari kotak dalam versi tertentu. OpenBSD telah memiliki driver AHCI sejak OpenBSD 4.1. FreeBSD mendukung AHCI juga. sistem operasi yang lebih tua memerlukan driver yang ditulis oleh vendor host bus adaptor dalam rangka mendukung AHCI. Setting Bios
Opsi umum: Enabled, Disabled
BIOS fitur ini mengontrol fungsi AHCI dari SATA controller.
Ketika diaktifkan, SATA controller memungkinkan fitur-fiturnya AHCI ketika komputer boot up.
Bila dinonaktifkan, SATA controller AHCI menonaktifkan fungsinya ketika komputer boot up.
Jika Anda ingin memanfaatkan fitur controller AHCI SATA itu, Anda harus mengaktifkan fitur BIOS. Tetapi harap dicatat bahwa mengaktifkan fitur ini mengharuskan Anda untuk memuat driver SATA controller rutin selama instalasi Windows XP.
Jika Anda tidak berniat untuk menggunakan fitur-fitur AHCI, itu disarankan agar Anda menonaktifkan fitur BIOS. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan driver Windows XP asli. Anda tidak akan perlu memuat driver SATA controller rutin selama instalasi Windows XP.
Harap dicatat bahwa perubahan ini fitur BIOS setelah menginstal sistem operasi dapat menyebabkan kegagalan boot. Anda mungkin diminta untuk menginstal ulang sistem operasi.
Baca lebih lanjut: http://www.techmetica.com/howto/sata-ahci-mode-bios-setting.-what-does-it-do/ # ixzz1C8eJAomy

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari