Cara Format Ulang Ponsel/HP-handphone

Cara Format Ulang Ponsel/HP-handphone

apabila hanphone yang Anda miliki mengalami berbagai masalah seperti terkena virus, atau bisa juga karena berbagai file system yang ada pada handphone Anda sudah corrupt Anda dapat melakukan pengembalian settingan yang ada pada hp Anda, hp anda nantinya akan seperti masih baru seperti ketika Anda membelinya (Hal ini hanya dapat berlaku pada memori yang ada pada handphone, maksudnya pemformatan ini hanya terjadi pada memori internal dan tidak terjadi pada memori eksternal).
Seluruh pengaturan, inbox, dan juga kontak yang ada pada memori handphone akan terhapus atau dibersihkan semua, hal ini juga termasuk virus handphone yang membuat hp kita error akan dihapus habis. Lalu, Bagaimana cara kita memformat hp milik kita sendiri?Ok,  Silahkan anda baca hingga tulisan ini tuntas :D
Memformat sebuah handphone dapat kita lakukan untuk Handphone Nokia Seri Symbian dan juga handphone Sony Erricsson namun yang sudah mendukung format ulang. Ok. sekarang kita akan mempraktekan pemformatan untuk tipe HandPhone Nokia Seri Symbian.
Hal Pertama yang harus kita lakukan adalah kita harus mengetahui nomor untuk Kode Kunci Hp milik kita, Baterai Hp yang Anda miliki harus dalam keadaan full, atau dengan kata lain cukup untuk melakukan proses pemformatan dan yang tidak kalah penting adalah Anda harus melakukan backup dulu untuk seluruh kontak dan juga SMS yang anda anggap penting dan perlu dan juga file yang ada pada memori internal sebaiknya dicopy dulu ke memori eksternal, karena jika tidak maka Anda akan kehilangan file-file dan juga kontak penting milik Anda, untuk memback up kontak yang Anda  miliki dapat menggunakan Contact Backup yang banyak tersedia di internet dan untuk membackup pesan anda, anda dapat mencoba beberapa aplikasi mesage storer. Setelah langkah diatas sudah dijalankan maka Kemudian lakukan langkah-langkah berikut:
1. Pada langkah pertama silahkan ktikkan kode *#7370# (kalau kode *#7780# digunakan untuk mengembalikan settingan hp ke pengaturan awal), lalu akan tampil tulisan konfirmasi, pilih ya.
2. Setelah itu nantinya  Anda  akan disuruh untuk menginput kode kunci, dan selanjutnya silahkan masukkan kode kunci handphone Anda (apabila masih standar anda bisa  menggunakan kode 12345 untuk handphone Nokia).
3. Selanjutnya Handphone Anda akan melakukan restart. kemudian Tunggu beberapa waktu, silahkan tunggu proses pemformatan berjalan sampai selesai.
Dan untuk cara berikutnya yaitu format secara manual, cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan tombol keypad yang ada pada handphone Anda:
1. Pertama silahkan matikan handphone Anda terlebih dahulu atau dinonaktifkan.
2. Lalu kemudian Tekan secara bersamaan tombol berwarna hijau (tombol dial/panggil), dan juga tombol angka “3″ lalu tekan tombol bertanda bintang (*), dan kemudian bersamaan Anda menekan ketiga tombol yang ada tadi silahkan Anda hidupkan Handphone  milik Anda sambil anda menekan tombol power.
3. Untuk langkah ketiga ini. nantinya akan muncul tampilan untuk memasukkan kode kunci handphone anda, maka silahkan masukkan kode kunci handphone milik Anda.
4. Untuk proses Selanjutnya adalah  proses untuk melakukan pemformatan, pemformatan akan berlangsung hingga beberapa saat.
5. Selesai, Sekarang settingn Handphone milik Anda sudah dikembalikan seperti pada keadaan semula.
Untuk Anda yang menggunakan handphone Sony Erriccson, Anda juga dapat melakukan format ulang dengan mudah, anda dapat langsung melakukan pemformatan dari menu pengaturan lalu pilih kembali ke pengaturan awal dan kemudian silahkan anda masukkan kode kunci (untuk kode standar SE biasanya menggunakan 0000).

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari