Berikut adalah dua alat untuk membantu Anda menemukan DNS server tercepat di dekat Anda, dan salah satu alat yang memungkinkan Anda memilih salah satu dengan satu klik.
Server DNS, singkatan dari Domain Name Server adalah sistem yang mendasari yang menerjemahkan nama dari sebuah domain internet. Menjadi alamat yang nyata, yang merupakan serangkaian angka yang disebut IP ( Internet Protocol) address.
Ada DNS penyedia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan mereka secara gratis, yang seperti Google telah lakukan, yang sering kali lebih cepat dari yang Anda gunakan. Biasanya, server DNS yang ditugaskan secara otomatis oleh penyedia layanan internet Anda. OpenDNS, Comodo DNS, DNS Advantage, dan sekarang Google, adalah contoh dari DNS provider.
Mencari DNS Server yang tercepat
Dua program yang baik baru – baru ini telah diperkenalkan yang menggunakan koneksi internet anda untuk menemukan penyedia DNS tercepat. Salah satu program (yang dibuat oleh Google) disebut namebench, dan yang lainnya DNS Benchmark oleh GRC.
GRC DNS Benchmark
Kompatibel dengan semua versi Windows dari Windows 95 sampai Windows 7 dan berjalan pada Mac serta Linux.
Google namebench
Kompatibel dengan Mac OS X, Windows, dan UNIX, dan tersedia dengan interface pengguna berupa grafis serta interface berupa baris perintah.