Cara mengetahui windowsnya asli atau tidak

Cara mengetahui windowsnya asli atau tidak

Caranya ada bermacam-macam. Secara fisik, pada bodi PC atau notebook ada stiker Windows yang berbentuk kertas sobek dua buah diantara garis pita pengaman. Stiker itu disebut bukti lisensi dan sah secara hukum. Cara software, dilakukan dengan program yang dibuat oleh Windows sendiri untuk mengecek keasliannya, dan untuk ini perlu koneksi Internet. Tanpa koneksi internet, susah menetapkan secara software bajakan atau bukan.

Jadi kalau pas rajia di tempat ya ga ada hotspotnya, polisi yang lagi cari makan siang gratis tersebut biasanya membawa ke kantor alias disita duluan, baru kemudian team ahli mereka bekerja sama dengan microsoft membuktikan bahwa Windows anda original bukan bajakan. Sebenarnya ada stiker sudah cukup kok, jika masih saja dibawa, anda bisa tuntut oknum tersebut dengan pasal pemerasan.


Selain itu ada juga cara dengan mengecek validitas Windows (original ato bajakan) :

1. Microsoft pny grup BSA (bussiness software alliance) yg tugasnya melakukan cek di lapangan utk sistem operasi Windows original. Tim BSA ini pny CD/DVD yg khusus utk memeriksa apakah software Windows yg ter-install di komputer pengguna original ato tidak. Setau saya, CD/DVD ini bisa diperoleh gratis di kantor BSA.

2. Ketika Anda men-download software/patch/update file dr website Microsoft, maka sblm Anda bisa men-download file tsb, Windows akan mengecek validitas software Windows yg Anda pk dgn program aplikasi Windows Genuine Checker. Program ini sbg pre-requisite awal sblm proses download file berjalan. Kalo Windows OS di komputer Anda tdk lulus cek Genuine Checker ini, maka secara otomatis Anda tdk akan bisa men-download file yg diinginkan.
Pake aja software ini untuk mengetahui windows u asli ato ga

http://www.ceritamenghibur.com/2009/05/cara-mengetahui-windowsnya-asli-atau.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mudah setting DHCP server di Mikrotik

Memperbaiki Flashdisk Tidak bisa di Copy

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)