MenSigned Aplikasi UnSigned secara Offline pada Symbian S60 3rd Edition dengan FreeSigner

MenSigned Aplikasi UnSigned secara Offline pada Symbian S60 3rd Edition dengan FreeSigner

Aplikasi Unsigned adalah aplikasi yang BELUM mempunyai sertifikat “AMAN” dari vendor yang bersangkutan. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang unsigned yang beredar sekarang. Ada beberapa cara agar Aplikasi Aplikasi Unsigned bisa di install di ponsel, mulai dari memberikan sertifikat “AMAN” (signed) secara online, bisa juga secara offline dengan bantuan aplikasi tertentu, maupun dengan cara meng-hack ponsel kita.


Sekarang kita akan memberikan Sertifikat “aman” atau Men-Signed aplikasi secara offline tanpa bantuan internet dengan Aplikasi FreeSigned. Dengan memberikan sertifikat “aman” ( men-signed ) pada suatu aplikasi, maka tidak akan ada gangguan lagi pada saat penginstallan seperti “ sertifikat kadaluarsa ” atau “ sertifikat error ” atau gangguan sertifikat yang lainnya. Untuk menggunakan aplikasi FreeSigner, terlebih dahulu kita harus memiliki sertifikat dan key dari OPDA. Sertifikat dan key dari OPDA berbeda-beda untuk tiap ponsel. Satu nomer IMEI, memiliki satu sertifikat dan satu key

Cara mendapatkan Sertifikat dan Key dari OPDA :
2)Login dulu, lalu masuk ke tab “My Certificate”
3)Klik “Apply Cer”
4)Isi data yang diperlukan, lalu klik “Submit”
5)Tunggu sekitar 5 jam,
6)Login dan masuklah ke tab “My Certificate” lalu download key dan sertifikatnya

Setelah mendapatkan sertifikat dan key dari OPDA, simpan di memory ponsel atau memory card. Lalu silahkan download dan install aplikasi FreeSigner disini. Kalau pada saat penginstall ada notifikasi sertifikat kadaluarsa, mundurkan setingan tanggal di ponsel kamu.

Setelah aplikasi Freesigner sudah di install, segera setting aplikasi tersebut. Klik Pilihan > Setting, lalu arahkan kolom “Self Sign Cert” ke sertifikat yang kita dapat dari OPDA. Arahkan pula kolom “Self Sign Key” ke key yang kita dapat dari OPDA tadi.




Kalau settingannya sudah beres, klik “Add Task” untuk menambahkan aplikasi yang akan kita signed, lalu klik Pilihan > GO!. Maka akan segera tercipta file installer berstatus “AMAN” alias sudah “Signed”. Sayangnya nggak semua file installer bisa di signed dengan cara ini. Jadi jangan kecewa kalau nanti ada file yang nggak berhasil di signed.





http://evolution-blogz.blogspot.com/2010/12/mensigned-aplikasi-unsigned-secara.html

Artikel Menarik Lainnya


1 komentar:

spoiler naruto mengatakan... [Reply to comment]

untuk menghack hp E63, apa harus menghapus semua sertifikat nya terlebih dahulu?

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari