Cara membagi bandwidth client Komputer tanpa software

 RE: Cara membagi bandwidth client Komputer tanpa software
nemoflowmantap cihuy mantap abis.....

tapi maaf sebelumnya menurut yang pernah aku tahu
Code:
run > gpedit.msc > group policy > computer configuration > administrator tamplate > network > limit reservable bandwith

menurut penjelasan " Determines the percentage of connection bandwidth that the system can reserve. This value limits the combined bandwidth reservations of all programs running on the system.

By default, the Packet Scheduler limits the system to 20 percent of the bandwidth of a connection, but you can use this setting to override the default.

If you enable this setting, you can use the "Bandwidth limit" box to adjust the amount of bandwidth the system can reserve.

If you disable this setting or do not configure it, the system uses the default value of 20 percent of the connection.

Important: If a bandwidth limit is set for a particular network adapter in the registry, this setting is ignored when configuring that network adapter
.


yang lebih kurang artinya sebagai berikut :
"Menentukan persentase bandwidth koneksi bahwa sistem dapat cadangan. Nilai ini membatasi cadangan dari bandwidth gabungan dari semua program yang berjalan pada sistem. Secara default, Packet Scheduler membatasi system untuk 20 per 100 dari bandwidth dari sambungan, tetapi Anda dapat menggunakan pengaturan ini di rubah. Jika Anda mengaktifkan pengaturan ini, Anda bisa menggunakan kotak "Limit Bandwidth" untuk menyesuaikan jumlah bandwidth yang sistem dapat cadangan. Jika Anda menonaktifkan pengaturan ini atau tidak mengkonfigurasinya, sistem akan menggunakan nilai default dari 20 per 100 dari koneksi. Penting: Jika batas bandwidth ditetapkan untuk adapter jaringan tertentu di registri, pengaturan ini diabaikan ketika mengkonfigurasi yang adaptor jaringan."

hipotesis :
  1. sepakat kalau cara di atas merupakan pembatasan bandwidth (limit bandwidth)
  2. kurang tepat rasanya kalau nilai dari 20 % - 100 % tersebut menggambarkan seberapa banyak komputer yang dipake.. "jika kita mau setting setiap komputer dapet bandwith 10% maka kita tinggal masukan angka 90%, bila setiap komputer ingin kita set dapat 20% maka tinggal kita masukan angka 80%." <--- seperti yang di kutip dalam posting admin di atas. harusnya settingan 20% di jadikan standart jika setiap klien di limit reservable bandwith aku pikir itu tidak menjamin... karena itu tergantung dari speak setiap unit .
  3. pembatasan bandwidth pada group policy sesuai dengan penjelasan dalam bahasa inggris tadi , harus di barengi dengan setting register ... settinggn register nya seperti apa saya juga kurang paham, karena itu penjelasan yang terdapat di limit reservable bandwith


NB: Pada dasarnya limit reservable bandwith merupakan batas jadangan suatu bandwith, semakin kecil nilai % suatu limit reservable bandwith tersebut semakin besar koneksi bandwith yang di dapat (tweak)....

sumberhttp://www.devilzc0de.org/forum/thread-3572-post-43362.html#pid43362

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mudah setting DHCP server di Mikrotik

Memperbaiki Flashdisk Tidak bisa di Copy

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)