Tips Mengetest baterai bios

1. Lakukan pemeriksaan visual
Lakukan pemeriksaan visual pada baterai bios dengan melihat kondisi fisik baterai, jika sudah menggelembung atau melembung berarti kondisi baterai sudah rusak atau bermasalah. Sebaiknya ganti baterai baru baca jga Reset Password BIOS Tanpa Cabut Baterai CMOS , Tips Mengoptimalkan BIOS pada PC Anda
2. Test dengan AVO Meter
lakukan test langsung dengan avo meter, posisikan avo meter pada Volt meter, lalu atur skala pada DC Volt skala 3 volt atau 10 volt (minimal 3 volt) lalu tempatkan jack merah di tanda (+) dan jack hitam di (-), lihat apakah jarum menunjukkan tegangan 3 volt, kurang atau tidak jalan sama sekali, jika menunjukkan 3 votl, berarti kondisinya OK, kalo kurang atau tidak sama sekali, berarti rusak atau bermasalah. solusi sama dengan yang pertama ganti baterai baru.
3. Ganti Baterai
mengganti baterai adalah pilihan yang paling mudah dan aman, karena selain murah juga tidak membahayakan tubuh kita, karena harga baterai bios berkisar antara 1500 – 5000 rupiah, sangat murah daripada kita membahayakan kesehatan kita demi uang 5000 rupiah.
semoga tips ini bermanfaat bagi semua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Setting LAN jaringan Setting Server dan Client

Download video yang sudah tidak ada pada youtube.

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)