Kelebihan dan Kelemahan Windows 7

Sesuatu di dunia ini pasti ada kelemahannya maupun kelebihannya. Hampir tidak mungkin kalau ada yang sempurna. Contohnya di beberapa obat yang memang masih mengandung efek samping. Nah, begitu pula dengan Windows 7 ini, yang mempunyai kelemahan dan kelebihan.
Peralatan Servis HP, Komputer dan Laptop
Semenjak membeli laptop beberapa bulan lalu, saya menggunakan Windows 7 sebagai OS-nya. Namun sampai sekarang sudah 3 kali install ulang. Tentu seperti ini akan sangat menghambat proses kerja yang selama ini saya lakukan dalam dunia blogging, Blogosphere.
Kembali ke Windows 7 ini, berikut sudah saya kutip beberapa informasi tentang Windows 7 melalui suatu artikel yang isinya adalah sebagai berikut:
Dalam blog withinwindows.com, dimuatlah batasan mengenai OEM dan telah dikonfirmasi oleh Microsoft. Menurut Microsoft, di Windows 7 Starter Edition, OEM tidak bisa memodifikasi atau mengganti background Windows yang disediakan Microsoft di bagian Windows Welcome, logon screen, atau di desktop. Masih dari sumber blog yang sama, user yang ingin mengganti background desktop dengan gambar Teletubbies, anak-anak dan sebagainya, harus beralih upgrade ke Windows 7 Home Premium atau yang lebih tinggi.
Setidaknya Microsoft sudah berencana untuk membatasi aplikasi yang dapat dijalankan di software Windows 7 Starter Edition. Untungnya, software anti-kustomisasi Windows 7 Starter Edition ini akan dapat ditemukan via Internet sebelum versi finalnya selesai. Namun, untuk Microsoft sendiri belum merilis artwork background untuk Windows 7 Starter Edition secara pastinya.
Di berbagai blog hanya artikel tersebut lah yang muncul dengan pencarian kelebihan dan kelemahan Windows 7. Nah, sekarang apa sajakah yang termasuk dari kelemahan dan kelebihan Windows 7? Berikut selengkapnya:
Kelebihan :
  1. proses boot/shut down lebih cepat
  2. konsumsi daya CPU, hard disk (HD) dan memori yang dibutuhkan system service lebih sedikit
  3. Mengoptimisasi prefetching baik untuk HD maupun SSD
  4. Tampilan Lebih bagus dari segi 3 demensinya yang menonjol
  5. Fitur sekurity / keamanan yang benar-benar ketat.
Kelemahan / Kekurangan :
  1. Beberapa aplikasi belum bisa beroperasi di Windows 7
  2. Bug pada Windows Player 12
  3. Ada hardware yang bisa langsung dikenali di Vista, tapi tidak di Windows 7
  4. Susah memaksa software yang sebelumnya bisa dipaksakan diinstall di Vista, juga dipasang di Windows 7

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari