Tips Menghindari Virus : Lawan Folder Dengan File, Lawan File Dengan Folder

Tips Menghindari Virus : Lawan Folder Dengan File, Lawan File Dengan Folder

Anda bingung dengan judulnya? Ya, memang salah satu cara menghindari virus memang seperti itu. Yaitu melawan file dengan folder dan melawan folder dengan file. Cara Agar Flashdisik Tidak Kena Virus Shortcut Lagi
Cara Menghindari dan Mencegah Virus Komputer





Salah satu aksi virus adalah membuat file atau folder baru yang digunakan untuk menggandakan dirinya. Yang dimaksud melawan file dengan folder adalah seperti ini: kita membuat folder dengan nama yang sama dengan nama file yang umumnya dibuat virus. Contoh : umumnya virus membuat file pemicu pada flashdisk dengan nama autorun.inf, nah untuk mengatasi virus membuat file autorun.inf kita buat folder dengan nama autorun.inf. Jika sudah ada folder dengan nama autorun.inf maka saat virus membuat file dengan nama autorun.inf akan gagal. begitu juga dengan folder.

Sebelumnya saya sudah bereksperimen :



  • Saya membuat folder dengan nama autorun.inf
  • Berikutnya saya mencoba membuat file dengan nama autorun.inf.
  • Dan saat saya coba enter lalu muncul notifikasi file tidak bisa dibuat :


Selain file autorun.inf ada juga virus yang membuat folder dengan nama RECYCLER. nah untuk mengatasi virus membuat folder dengan nama RECYCLER kita buat saja file dengan nama RECYCLER. 
penamaan file tidak case sensitive, jadi jika sudah ada file dengan nama RECycler, dan akan dibuat folder dengan nama RECYCLER tetap tidak akan jadi.

Demikian dulu postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat...
Dan tetap waspada akan kehadiran virus baru...

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari