Apa itu folder temp dan cara menghapusnya

Ketika anda menggunakan Disk Cleanup, anda mungkin berharap setiap temporary file benar-benar terhapus, tapi itu tidak benar-benar terjadi. Temporary file hanya akan dihapus jika file tersebut lebih dari 7 hari, tetapi anda dapat men-tweak hal tersebut. Untuk melihatnya pastikan anda men-settings view folder ke “Show hidden folder“. Selanjutnya anda masuk pada alamat berikut ini.
C:\Users\Nama_pengguna\AppData\Local\Temp

Aplikasi yang membuat anda menjalankan temporary file, bukan untuk sampah hard drive anda, tetapi untuk menyimpan file saat aplikasi ini bekerja baik itu men-download file, menyimpan file yang saat ini anda mengedit, atau hanya file caching sehingga kali anda membuka aplikasi file akan lebih cepat diakses.
Masalahnya adalah bahwa sebagian besar aplikasi tidak membersihkan diri mereka sendiri, atau jika mereka lakukan, mereka pasti tidak melakukannya dengan sangat baik. Itu sebabnya temp folder anda jadi sangat besar dari waktu ke waktu, dan perlu dibersihkan. Karena file ini seringkali digunakan oleh aplikasi, Windows tidak tahu apakah file tertentu bisa dihapus, sehingga Disk Cleanup hanya membersihkan file yang lebih dari 7 hari.

Jika anda perhatikan gambar diatas ketika anda menjalankan Disk cleanup dan melilih pilihan pada “Temporary file” anda dapat ubah Disk Cleanup untuk Hapus File baru dari 7 Hari, anda juga dapat mengubah nilai disk cleanup kurang dari 7 hari. Jika Anda tidak melakukan reboot PC tapi atau jarang aplikasi yang terbuka, anda mungkin bisa melakukannya dengan baik dengan 2-3 hari sebagai gantinya, perlu diingat aplikasi membutuhkan file-file sementara jika mereka sedang berjalan. Buka regedit.exe melalui pencarian Start Menu.
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\ CurrentVersion\Explorer\VolumeCaches\Temporary Files

Pada jendela regedit di alamat tersebut anda dapat mengubah nilai default dari 7 hari sesuai dengan kebutuhan ketika anda menggnakan PC.
Sekarang anda setidaknya telah mengetahui apa itu folder temp dan cara menghapusnya agar benar-benar terhapus seperti yang dijelaskan diatas aplikasi yang berjalan juga membutuhkan folder temp untuk mempercepat ketika anda menjalankanya.
sumber:http://www.netmild.com/apa-itu-folder-temp-dan-cara-menghapusnya.html

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari