Mencari DNS tercepat untuk meningkatkan Speed Internet

Untuk anda yang gemar berinternet ada baiknya ada melakukan perubahan pada DNS anda untuk mendapatkan DNS tercepat untuk meningkatkan speed Internet. Jika anda koneksi internetnya kurang memuaskan anda bisa melakukan trik ini untuk mempercepat akses internet anda.
Domain Name Server (DNS) adalah penerjemah yang mengkonversi nama website untuk alamat IP. Ketika anda mengklik pada hyper-link, atau masukkan alamat seperti www.netmild.com di browser Anda, browser mengirimkan nama itu ke Server DNS yang membantu rute permintaan ke Alamat IP yang tepat URL tersebut. Bila anda mengkonfigurasi ISP koneksi internet anda sudah diatur untuk menggunakan layanan DNS ISP. Namun, anda bebas menggunakan alternatif lain.
Dengan demikian, anda dapat menggunakan Open DNS atau Google Publik DNS dll, untuk menggantikan DNS ISP Anda. Open DNS menawarkan kaya konten-filtering pilihan untuk privasi dan keamanan keluarga. Google Public DNS telah direkayasa oleh Google untuk performa yang lebih cepat dan keamanan yang lebih baik. Namun, karena variabel kompleks yang terlibat, tidak ada opsi tunggal dapat dikatakan menjadi yang terbaik untuk semua. Jadi bagaimana anda mengetahui DNS adalah yang tercepat untuk anda? anda dapat menggunakan tool NameBench, yaitu perangkat gratis untuk membantu anda menemukan DNS tercepat untuk.
Sebelum menggunakan tool ini pastikan semua aplikasi yang terhubung ke internet anda tutup ini untuk memastikan bahwa hasilnya tidak terdistorsi oleh gangguan dari program lain menggunakan bandwidth jaringan anda. Download Namebench.
Download dan jalankan aplikasi tersebut pada jendela namebench ketikan name server untuk mengetahui DNS yang anda pakai masuk ke jendela Command prompt kemudian ketikan ” ipconfig /all ” tanpa tanda kutip dan tekan Enter disitu akan terlihat alamat DNS yang sedang anda gunakan beserta provider koneksi internet anda.
DNS server
Sekarang beralih ke tool namebench masukan DNS anda jika anda ingin memasukan lebih dari satu DNS pada kolom nameserver gunakan dengan tanda koma lihat gambar dibawah.
DNS test
Setelah anda memasukan nameserver pada test data source pilih browser yang anda gunakan pada include global DNS dan Include best available anda hapus centang jika anda hanya ingin membandingkan DNS dari yang anda inputkan pada kotak nameserver.
Hasil test
Jika sudah klik Start benchmark dan tunggu beberapa saat setelah selesai anda akan melihat laporanya disertai dengan hasil test name server pada browser anda.

source

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari