Tips mempercepat Koneksi kecepatan Telkom Speedy

Mungkin banyak kalian semua yang langganan telkom speedy merasa resah (ceileh) karena koneksi speedy yang lambat, well beberapa trik dibawah mungkin bisa mempercepat telkom speedy kita menjadi lumayan cepat, gak janji sih hehe, gak salah dicoba doloe
Utk mempercepat browsing n donlot dg koneksi speedy bs dipake proxy server. Gw sdh coba terutama donlot dg IDM. Gw bandingin kalo pake/tdk pake proxy speed beda skt (90-100)%. Kalo g’ pake proxy donlot skt (40-50) KB/sec , tp kalo pake bisa (80-90) KB/sec bahkan kalo malam hari (bukan hr libur) rata2 (100-120) KB/sec. . Gw jamin deh. Caranya sbb:
1, BUKA FIREFOX => TOOL => OPTION => ADVANCED => NETWORK =>SETTING
2. PILIH => MANUAL PROXY CONFIGURATION

3. PILIH => HTTP, MASUKKAN : ” PROXIES.TELKOM.NET.ID ” PILIH => PORT, MASUKKAN :”8080″
4. BERI TD CENTANG (KLIK KIRI) PADA : “USE THIS PROXY …..” AGAR SUBITEM TERCENTANG SEMUA
5. TEKAN “OK”
6. PADA IDM, MASUK KE TAB PROXY. BERI TANDA CENTANG (KLIK KIRI) PADA : ” HTTP PROXY; HTTPS PROXY ; FTP PROXY ” isikan PORT dg : 8080
7. tEKAN OK
atau
Selain cara diatas (dikombinasikan) jika terjadi lelet terutama pd saat browsing, bisa dilakukan sbb :
1. Setting Proxy pd FF dikembalikan ke NO PROXY ( setting MANUAL
PROXY usah dihapus, centang aja di NO PROXY)
2, Setting MODEM ADSL pd bag. DNS PROXY sbb :
PRIMARY DNS : 208.67.222.222
SECONDARY DNS : 208.67.220.220
3. Setting utk DONLOT pd IDM tetap pake PROXY spt diatas.
4. Udh gw coba browsing pd situs yg banyak open imagenya
tks to ROXITA.
sumber:http://noobieku.wordpress.com/2009/02/11/tips-mempercepat-koneksi-telkom-speedy/

Artikel Menarik Lainnya


1 komentar:

jawak mengatakan... [Reply to comment]

TERimakisi gan infonya ini sangat membantu
jgn sungkan mampir kelapak saya
http://itriview.blogspot.com/

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari