Aplikasi X-plore 1.42 untuk Symbian v 9.x S60 3rd Edition dan 5th Edition( di coba di Nokia 5320 XpressMusic )

X-plore adalah salah satu aplikasi file manajer terbaik yang saya tahu, aplikasi file manajer ini berjalan pada Sistem Operasi Symbian v.7 v.8 dan juga v.9.x. Jadi secara tidak langsung, aplikasi ini bisa berjalan di berbagai Ponsel yang ber-OS Symbian baik ponsel-ponsel lama maupun baru. Beberapa saat lalu X-plore telah merilis versi terbarunya, yaitu versi 1.42, di versi ini semakin banyak fitur yang bisa kita nikmati. Ingin tahu lebih lanjut? Silahkan lanjutkan membacanya..

Banyak sekali fitur-fitur yang ada di Aplikasi X-plore 1.42, antara lain adalah :
  • shot2 Aplikasi X-plore 1.42 ini mampu menampilkan file dan folder dalam tampilan pohon. Hampir semua file dan folder yang ada di ponsel, baik di memori ponsel maupun di memori eksternal mampu tertampil di aplikasi ini. Kecuali, folder-folder yang di proteksi oleh sistem pada ponsel Symbian v.9.x.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini juga mampu meng-edit attributes sebuah file. Misalnya file tersebut beratribut Read-Only, maka kita bisa merubahnya sebagai file Hidden. Caranya : arahkan kursor pada sebuah file >> Klik Menu >> Klik File >> Attributes.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini bisa menampilkan detail sebuah file ataupun folder. Caranya : Arahkan kursor pada sebuah file atau folder >> Klik Menu >> Klik File >> Show Details.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini juga mampu merubah nama dan menghapus sebuah file atapun folder. Caranya : Arahkan kursor pada sebuah file atau folder >> Klik Menu >> Klik File >> Rename atau Delete.
  • Aplikasi X-plore 1.42 membuat, menghapus dan mengganti nama sebuah folder baru. Caranya : Arahkan kursor pada sebuah folder >> Klik Menu >> Klik File >> New Dir.
  • Aplikasi X-plore 1.42 bisa meng-copy atau memindahkan sebuah file ataupun folder. Caranya : Arahkan kursor pada sebuah file atau folder >> Klik Menu >> Klik Edit >> Copy atau Move.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini mampu membuat ataupun mengedit sebuah file text. (.txt). Caranya : Arahkan kursor pada sebuah file atau folder >> Klik Menu >> Klik File >> Edit atau New Text File.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini mampu mengirimkan file melalui Bluetooth ataupun Infrared. Caranya : Arahkan kursor pada sebuah file >> Klik Menu >> Klik Send by >> Bluetooth ataupun Infrared.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini mampu menampilkan (viewer) file text, word, image, video ataupun music hanya dengan sekali klik pada file yang akan di buka.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini mampu meng-Extract file yang terkompresi dalam bentuk Jar, Zip dan juga file berformat Rar. Jadi kita tidak perlu susah susah menginstall winrar di ponsel kita. Caranya : Arahkan kursor pada file Jar atau Zip ataupun Rar >> Klik Menu >> Open >> Klik Menu >> File >> Extract to.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini juga mampu mengkompres sebuah file atau folder ke dalam bentuk Zip, hebat ya? Caranya : arahkan kursor ke sebuah file atau folder >> Klik Menu >> zip.
  • Aplikasi X-plore 1.42 ini juga disertai program update. Caranya : Klik Menu >> Tools >> Program Update.
  • Selain itu, Aplikasi X-plore 1.42 ini juga mempunyai fitur image preview. Sebuah thumbnail kecil akan nampak pada saat kita mengarahkan kursor ke arah sebuah file image.
Hebatnya, selain versi gratis dengan berbagai fitur diatas, pihak Lonely Cat Games juga membuat versi berbayarnya, tentunya dengan berbagai penambahan fitur dari berbagai fitur yang sudah ada di atas. Kalau tidak salah, kelebihan fitur berbayarnya adalah Start-Up dan Close lebih cepat, Customer Support, Free Upgrades, dan selebihnya aku juga tidak begitu tahu.
Downloads Aplikasi X-plore 1.42
Download Aplikasi X-plore 1.42 Symbian 3rd Edition dan 5th Edition.
Semoga artikel ini bisa sedikit membantu teman teman yang membutuhkan bantuan.

http://rampadan.wordpress.com/2010/03/04/aplikasi-x-plore-1-42-untuk-symbian-v-9-x-s60-3rd-edition-dan-5th-edition-di-coba-di-nokia-5320-xpressmusic/

Artikel Menarik Lainnya


1 komentar:

Awalk mengatakan... [Reply to comment]

Sudah banyak Apps File manager yang saya coba di Nokia E63 Q, semuanya gagal. Katanya Sertifikat tidak ada tanda tangan pak mentri wkwkwkw... Semoga X-Plore ini berhasil. Thanks to this post... Happy Blogging...

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari