Cara upload Foto Ke Facebook Mobile Menggunakan Handphone

Cara Mengupload Foto Ke Facebook Mobile Menggunakan Handphone


Facebook mobile, tidak bisa dipungkiri, merupakan sebuah terobosan hebat dalam dunia social networking di internet. Melalui facebook mobile, hampir semua orang yang mempunyai handphone dengan dukungan jaringan minimal GPRS, dapat ikut menikmati serunya “bergaul” di dunia maya, tanpa harus repot-repot menyiapkan komputer, modem, dan sebagainya.
Nokia N95 8GB on Facebook
Nokia N95 8GB on Facebook
Tentunya aplikasi yang dibangun untuk koneksi mobile pun sangat minimalis. Mulai dari desain halaman yang free css, ajax dan javascript, sampai prosedur upload foto yang merepotkan.
Nah, buat anda yang ingin tetap up to date, meskipun melalui handphone, saya akan berbagi sedikit tips untuk meng-upload (bahasa Indonesianya, meng-unggah) foto menggunakan facebook mobile.
Sebelum mulai, pastikan bahwa handphone yang anda gunakan telah diset dan dapat mengirimkan MMS (Multi Media Messaging) dengan sukses. Pastikan pula bahwa chip (SIM) yang anda gunakan telah diaktifkan, layanan MMS-nya. Untuk operator Telkomsel, biasanya anda harus mengaktifkannya secara manual, sedangkan operator lainnya seperti Exelcomindo dan Satelindo telah diaktifkan secara otomatis pada pembelian kartu perdana. Singkatnya, handphone anda harus bisa mengirimkan MMS.
Pada kesempatan ini saya menggunakan handphone Nokia N95 (OS Symbian S60 3rd Edition). Kalau anda menggunakan tipe handphone yang lain, silahkan disesuaikan saja, karena langkah-langkahnya kurang lebih sama. Langkah berikutnya:
  1. Buka foto yang akan dikirim. Foto bisa yang tersimpan di handphone atau foto yang baru saja anda capture menggunakan fasilitas kamera di handphone anda.
  2. Pilih “Send” > “Via multimedia”.
  3. Aplikasi MMS akan ditampilkan. Pada kolom “To”, isi dengan: mobile@facebook.com. Sedangkan pada kolom “Subject”, boleh diisi dengan judul atau caption foto anda.
  4. Pilih “Option” > “Send”.
  5. Bila MMS anda berhasil terkirim, facebook akan membacanya dan mengirimkan kode konfirmasi melalui SMS ke handphone anda. Catat baik-baik kode konfirmasi tersebut.
    * Untuk mengetahui apakah MMS anda telah berhasil terkirim atau tidak, anda bisa memeriksa folder “Sent” pada aplikasi messaging di handphone anda.
  6. Sekarang buka facebook anda melalui komputer atau full site melalui handphone. Ingat, anda harus menggunakan full site, bukan http://m.facebook.com.
  7. Click menu “Profile” lalu pilih tab “Photo”.
  8. Click tombol “Create New Album”.
  9. Pilih tab “Mobile Photos”. Di sini anda harus memasukkan kode konfirmasi yang telah anda terima melalui SMS. Masukkan kode tersebut pada kolom “Enter your code”, lalu klik tombol “Confirm Phone”.
Nah, sekarang account facebook anda telah dikonfigurasi dengan sempurna untuk menerima foto melalui handphone. Untuk selanjutnya, semua foto yang anda kirimkan/ upload menggunakan facebook mobile akan langsung dimasukkan di album ini.
sumber:http://www.doktertomi.com/2009/05/28/cara-mengupload-foto-ke-facebook-mobile-menggunakan-handphone/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mudah setting DHCP server di Mikrotik

Memperbaiki Flashdisk Tidak bisa di Copy

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)