Cara Sharing koneksi internet telkomsel flash

Setelah sekian lama memiliki koneksi internet unlimited dari Telkomsel Flash, akhirnya beberapa anggota keluarga dirumah mulai minta “jatah” koneksi juga, dan kebetulan ada 1 komputer desktop dan 1 laptop. Akhirnya setelah hunting info sana-sini-situ, ketemulah caranya, yaitu dengan cara sharing koneksi, menggunakan Internet Connection Sharing (ICS) yang sudah tersedia pada OS Windows. Dan biar lebih leluasa bergerak didalam rumah, saya gunakan USB wireless LAN sebagai media sharingnya.
Oleh karena koneksi bakalan digenjot habis nih, maka modem Huawei E220 saya tancapkan di desktop, sekalian dikasih fan sebagai pendingin, sehingga tidak tidak terlalu mengkhawatirkan panas yang ditimbulkan akibat terlalu lama hidup.
Hal pertama yang perlu dilakukan kalau kita ingin melakukan sharing koneksi internet T-Flash melalui USB WLAN, adalah menginstall terlebih dahulu USB WLANnya, kemudian double klik ikon wireless network connection dipojok bawah sebelah kanan:
Klik properties, dan double klik pada Internet Protocol (TCP/IP):
Isi kolom IP dengan 192.168.0.1 dan klik kolom subnet mask, nanti otomatis akan terisi sendiri. Biarkan kolom yang lain kosong.
Klik tab Wireless Network, dan pasang centang pada Use windows to configure my wireless network setting:
Selanjutnya buatlah Network Name (SSID) dengan klik Add pada bagian bawah Preffered Network, lakukan penyettingannya sesuai dengan spesifikasi USB WLAN yang dimiliki.
Selanjutnya kita pindah ke CPU yang akan menjadi client, atau komputer yang tidak menggunakan modem secara langsung. Langkah pertama adalah mengisi IP Addressnya, dengan membuka properties Local Area Connetion yang tersedia, buka properties Internet Protocol (TCP/IP)nya, isikan IP Address, Subnet mask (biasanya terisi otomatis), Default Dateway, Preffered DNS Server, Alternate DNS Server dan WINS Adresses:
  • IP Address komputer cliet diiisi dengan IP address yang sekeleompok dengan komputer yang bermodem, misalnya 192.168.0.2 dst.
  • Subnet mask, akan terisi otomatis ketika kita sudah mengisi IP address diatasnya, kita tinggal klik kotaknya saja.
  • Default Gateway, kita isikan IP address komputer bermodem, misalnya 192.168.0.1
  • Preffered DNS server dan Alternate DNS Server, kita isi yang sesuai dengan ISP kita, cara untuk mengetahuinya adalah dengan cara mengetikkan IPCONFIG /ALL pada Command Prompt komputer yang tertancap modem:
  • WINS Adresses dapat kita kita isikan setelah kita klik tab Advanced pada bagian bawah kotak Internet Protocol (TCP/IP) Properties, kemudian kita klik tab WINS:
Jangan lupa untuk melakukan share koneksi internet yang terdapat pada modem kita, kini koneksi internet anda sudah tersharing. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.
sumber:http://fauzanakmal.wordpress.com/2010/11/03/sharing-koneksi-internet-telkomsel-flash/

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari