Mempercepat koneksi pada google chorme

Tips dan Trik Google Chrome yang Mengagumkan 

Google Chrome merupakan browser terbaru Google untuk menyaingiMozilla Firefox 3Opera 9, dan Internet Explorer 8. Sifatnya yang gratis dan open source membuat browser ini semakin dilirik peselancar internet. Bukan hanya karena kecepatannya yang mengagumkan, tetapi juga mampu membuat penggunanya lupa bahwa mereka menggunakan browser untuk mengakses internet karena kenyamanannya. Di sini saya akan membagi tips-tips rahasia, trik, dan shortcut Google Chrome hanya untuk anda.

Klik kanan icon Google Chrome di Desktop atau Start Menu kemudian pilih “Properties“. Padatext box “Target“, tambahkan spasi di bagian akhir baris dan tambahkan perintah berikut:
-omnibox-popup-count=30
Perintah tersebut akan memaksimalkan jumlah saran/rujukan situs yang ditampilkan pada kolom URL (Omnibox)

Ketika anda menggunakan Google Chrome, browser akan menyimpan history dan daftarsuggestions site yang telah digunakan. Apabila anda tidak ingin orang lain melihatnya, gunakan Google Chrome Profile Backup. Buat profil baru dengan menekan tombol “New Profile“, tentukan nama dan lokasi penyimpanan profil.
Untuk melakukan backup, klik kanan profil dan pilih “Backup Profile“.

Bosan dengan tampilan Google Chrome? Ganti saja tema-nya! Download Chrome Theme dan ekstrak file-nya sehingga muncul file “default.dll”. Browsing ke folder berikut:
XP    : C:\Documents and Settings\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\User Data
Vista : C:\Users\AppData\Local\Google\Chrome\User Data
Kemudian lanjutkan dengan membuka: \Application\Chrome version\Themes
Ganti file “default.dll” dalam folder tersebut dengan file “default.dll” yang telah anda download sebelumnya. Restart browser dan rasakan perbedaannya. (Ingin membuat themesendiri? Gunakan Chromium Theme Creator!)

Cobalah ketik “about:” (tanpa tanda kutip) pada omnibox, anda akan melihat informasi sederhana tentang build code Google Chromeengine JavaScript yang digunakan dan lainnya.
Tips lainnya dengan mengetikkan perintah “about:dns” pada omnibox untuk melihat seberapa baik proses pre-fetching DNS (Domain Name System) browser bekerja untuk anda.
Perintah “about:cache” dapat digunakan sebagai pedoman mengapa anda harus menghapuscache Google Chrome secara bersih.
Sebuah Easter Egg (kejutan program) disertakan juga pada Chrome. Cobalah ketik “about:internets” dan browser akan menjalankan screensaver! Untuk coba-coba, ketikkan saja perintah “about:plugins”, “about:stats”, “about:network”, “about:histograms”, “about:memory”, dan “about:crash”.

Secara defaultChrome akan membuat satu proses setiap kali membuka tab baru. Hal ini akan membuat kinerja memory dan CPU berkurang cukup drastis. Bukalah shortcut Google Chrome anda (bisa di desktop ataupun Start menu), klik Properties, dan tambahkan perintah berikut pada baris akhir “Target“:
-single-process
Perintah ini akan membuat Chrome hanya membuat satu proses saja meskipun tab yang anda buka cukup banyak. Untuk mengembalikan ke setting default, ketik perintah berikut di bagian akhir script “Target”:
-process-per-tab

Ingin melihat pemakaian memory Google Chrome? Cobalah tekan kombinasi tombol [Shift] + [Esc] untuk menampilkan Task Manager internal Google Chrome. Apabila anda menekan tombol “Stats for nerds“, sebuah tab baru akan dibuka dan menampilkan info penggunaan memori untuk semua tab.

Berikut adalah teknik hacking sederhana dimana semua gambar dalam website akan menari dalam sebuah formasi. Mula-mula bukalah website yang memuat banyak gambar (misalnya pada halaman hasil pencarian Google Image Search). Hapus semua tulisan yang ada padaomnibox kemudian copy-paste script di bawah ini pada kolom omnibox dan tekan Enter:
javascript:R=0;
x1=.1; y1=.05; x2=.25;
y2=.24; x3=1.6; y3=.24;
x4=300; y4=200; x5=300;
y5=200; DI=document.images;
DIL=DI.length;
function A(){for(i=0; i-DIL; i++){DIS=DI[ i ].style;
DIS.position=’absolute’;
DIS.left=Math.sin(R*x1+i*x2+x3)*x4+x5;
DIS.top=Math.cos(R*y1+i*y2+y3)*y4+y5}R++}setInterval(‘A()’,5); void(0);
Untuk menghentikannya cukup tekan tombol Refresh.

Berbeda dengan browser lain yang membutuhkan plugin khusus untuk men-download video di YouTubeGoogle Chrome dapat melakukannya sendiri! Cobalah klik kanan pada Bookmarkbar dan pilih “Add page…“, beri nama “Download Video” (tanpa tanda kutip). Pada kotakURL, isikan script berikut:
javascript:window.location.href = ‘http://youtube.com/get_video?video_id=’ + swfArgs['video_id'] + “&l=” + swfArgs['l'] + “&sk=” + swfArgs['sk'] + ‘&fmt_map’ + swfArgs['fmt_map'] + ‘&t=’ + swfArgs['t'];
Sekarang bukalah website YouTube dan buka salah satu videonya. Setelah halaman terbuka, buka bookmark “Download Video” yang sebelumnya telah dibuat untuk men-downloadnya. File yang di-download akan memiliki nama “get_video” tanpa ekstensi apapun. Gantilah nama file-nya sesuka anda dan tambahkan ekstensi *.flv. Untuk memutarnya, gunakan VLC Media Player.

Kombinasi tombol [Ctrl] + [Shift] + [T] akan membuka tab yang tertutup sebelumnya. Google Chrome dapat mengingat hingga 10 tab yang tertutup sebelumnya.

Apabila anda membuka banyak tab, cobalah tekan kombinasi tombol [Ctrl] + [1/2/3/../9] untuk berpindah ke masing-masing tab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mudah setting DHCP server di Mikrotik

Memperbaiki Flashdisk Tidak bisa di Copy

Langkah Mereset error ink cartridges are not installed properly (error E5)