cara membuat screen saver sendiri (windows)

5 cara mudah membuat screen saver sendiri (windows)

Cara Termudah Membuat Sebuah Screensaver 

Semuanya sudah ada di dalam Win XP dan Vista!
Dengan Win XP

Bagaimana membuat sebuah screensaver Windows XP?

1. Siapkan dan aturlah foto-foto screensaver yang Anda inginkan dalam folder pilihan Anda? (atau gunakan default folder : My Pictures ).
2. Klik bagian mana saja pada desktop untuk mengakses aplikasi Display Properties. Pilihlah "the Screen Saver tab" dan masuklah ke Screen saver – My Pictures Slideshow – Settings.
3. Lakukan Konfigurasi settings sesuai dengan pilihan-pilihan yang diberikan dan sekarang screensaver pertama buatan Anda siap untuk diluncurkan.

Dengan Windows Vista

Vista membuatnya jauh lebih mudah untuk mengatur foto-foto melalui fitur "the Windows Photo Gallery". Di dalamnya ada berbagai fitur untuk mengubah gambar-gambar Anda dalam sebuah screensaver.

1. Klik pada File – Screensaver – Settings.
2. Pilihlah daftar Screen Saver list, dan kemudian pilih Photos.
3. Setting untuk screensaver memampukan Anda menyiapkan screensaver lebih lagi.

* Anda dapat menunjukkan gambar-gambar saja dengan sebuah tag tertentu: Ketik tag dalam boks tag yang dikaitkan dengan gambar.
* Tunjukkan gambar-gambar saja dengan rating tertentu: Klik rating bintang
* Gunakan tema slide show pada screen saver Anda: Pilih satu dari salah satu daftar manfaat dalamnya.
* Mainkan gambar dan video Anda dalam urutan acak : cek boks dengan isi konten yang diacak.

Dengan PowerPoint 

Kita semua sering mendapatkan attachment motivasi dalam bentuk Powerpoint di inbox kita. Kita dapat mengubahnya menjadi screensaver dengan mudah melalui PowerPoint 2007. Bagaimana caranya?

1. Bukalah materi presentasi yang akan menjadi Screensaver Anda dalam PowerPoint 2007.
2. Klik Office Button – Save As – Other Formats untuk membuka Save As window.
3. Melalui Save As window, pilihlan folder yang kosong atau buatlah yang baru untuk diisi gambar-gambar PowerPoint
4. Masukkan nama file yang Anda inginkan. Dalam Save As Type carilah format gambar yang Anda inginkan (GIF, JPG, TIFF, PNG, BMP). Klik Save.
5. PowerPoint memberikan sebuah pilihan untuk menyimpan setiap slide atau slide terbaru hanya dalam bentuk sebuah gambar. Seleksi salah satu untuk mengklik OK pada kotak dialog selanjutnya untuk menyelesaikan proses bagian ini.
Add caption
6. Screensaver lalu dapat diaktifkan menggunakan the Display Properties – Screensaver tab seperti yang telah disebutkan semula.

Catatan: Metode ini sekalipun gagal untuk memasukkan animasi, transisi dan media pelengkap yang dipresentasikan pada slide Power Point sebenarnya.

Dengan Picasa
 

Picasa adalah salah satu aplikasi manajemen foto terbaik yang gratis dan memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengatur properti screensaver.

1. Bukalah Picasa dan klik menu "Tools".
2. Pilihlah "Configure Screensaver." Aplikasi sistem "Display Properties" akan muncul bersama tabulasi Screen Saver yang aktif.

3. Tombol Settings membawa kita masuk ke bagian konfigurasi Google Photos Screensavers. Aturlah style transisi foto yang Anda ingini(collage, wipe, fade, zoom etc.) dari tombol, durasi foto (antara 0 hingga 24 detik) dengan slider dan photo captions dengan checkbox.
4. Google Photos Screensaver memberi kita banyak sumber – Koleksi Picasa, Web Album Google Online, situs foto publik dengan photo feeds dan folder spesifik yang dipilih. "Configure button" bagi setiap sumber memampukan pengerjaan setting individual.
5. Klik OK untuk menyimpan pengeditan yang dilakukan.

Dengan Flickr 

Anda juga dapat memperoleh photo feeds dari Flickr dengan menggunakan Google Photos Screensaver. Pilihan lainnya adalah menggunakan sebuah open source tool bernama Flickr.NET Screensaver. Aplikasi kecil ini mengambil foto-foto dari Flickr dan menampilkannya sebagai screensaver. Hal ini juga memampukan Anda menseleksi banyak foto, termasuk foto Anda, kontak-kontak Anda dan favorit Anda atau dari sebuah grup atau global tag.

Anda juga bisa memperoleh foto-foto yang tersimpan secara privat melalui suatu otentifikasi yang mengecek perijinan Anda untuk emlihat sebuah album privat Flickr. Download nya tidaklah besar hanya sebesar 423 KB dan yang Anda perlukan hanyalah menginstall dan menjalankan aplikasi .Net Framework 2.0
1. Aplikasi ini dapat dijalankan dari Display Properties applet. Pilihlah Flickr dalam daftar pada bagian bawah applet dan konfigurasikan setting nya.
2. Pilih salah satu dari tiga: – Per Pengguna, Per Grup atau Setiap Orang, untuk mendapatkan sumber foto Anda. Beberapa pilihan berikutnya akan menyempitkan pilihan-pilihan Anda.


3. Tabulasi pilihan adalah dimana Anda dapat bermain dengan hampir kebanyakan screensaver display dan setting durasi. Contohnya, ketiga Metode Menggambar (Datar, Postcard, dan Bergerak) mengendalikan bagaimana foto-foto diambil sampai ke layar.

Kini ada begitu banyak stock pastinya untuk screensaver Anda.

Dengan Flash 

Jika Anda menginginkan konten yang hidup dan kaya bagi screensaver Anda maka Flash sangat tepat untuk melakukannya. Dan InstantStorm adalah yang tepat bagi pekerjaan ini. Software gratis satu-satunya dari Windows ini menolong ANda menciptkan Flash berdasarkan screensaver sebagai file-file yang dieksekusi.


Buatlah Screensaver Video pribadi Anda
Pengguna cukup dengan hanya memililih file SWF, mengkonfigurasi pilihan dan menggabungkan mengkonfigurasi pilihan dan menggabungkannya menjadi sebuah file untuk dieksekusi sebagai sebagau sebuah screensaver. Seorang desainer dialog seeting menyeluruh memampukan Anda untuk mengkostumisasi konten dialog setting screensace yang diakses melalui tombol setting di dalam sistem display properties. Adanya Screensaver preview dan preview dialog settings mengijinkan Anda untuk mengecek pekerjaan Anda sebelum menggabungkannya untuk dilaksanakan.

InstantStorm adalah instalasi yang cocok dengan Microsoft Windows 95, 98, ME, NT4, 2000, XP, 2003 dan Vista.

Artikel Menarik Lainnya


0 komentar:

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1n-klik Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik upodate dicari